Media Relations

PENGERTIAN MEDIA RELATIONS
Mengutip definisi PRSSA, Stanley J Baran 92004, 361) Mendeefinisikan media relation “ sebagai The Public Relation Profesional Maintain Good relation with professional in the media understand their deadlines and other restrains, and earn their trust
Philip Lesley (1991: 7 memberikan Definisi media relation sebagai hubungan dg media komunikasi untuk melakukan publisitas atau mersepon kepentingan media terhadap kepentingan organisasi.
Yosal Iriantara (2005:32) mengartikan media relation merupakan bagian dari public relation eksternal yang membina dan mengembangkan hubungan baik dengan media massa sebagai sarana komunikasi antara organisasi dengan public untuk mencapai tujuan organisasi. 
TUJUAN PENGGUNAAN MEDIA DALAM PR
  1. Membantu mempromosikan dan menigkatkan penjualan produk dan jasa
  2. Menjalin komunikasi berkesinambungan
  3. Meningkatkan kepercayaan public
  4. Meningkatkan citra baik perusahaan/ organisasi
TUJUAN MEDIA RELATION 
Bila suatu perusahaan menjalankan program media relation, pada umumnya adalah perusahaan yg sangat membutuhkan dukungan media massa dalam pencapaian tujuan organisasi, cecara rinci tujuan media relation menurut Rachmadi dan Diah Wardani :
  1. Untuk memperoleh publisitas seluas mungkin mengenai kegiatan serta lembaga
  2. Untuk memperoleh tempat dalam pemberitaan media
  3. Untuk memperoleh umpan balik dari masyarakat mengenai upaya dan kegiatan organisasi
  4. Mewujudkan hubungan yg stabil dan berkelanjutan yg dilandasi oleh saling percaya.

Komentar

Postingan Populer