10 Brand UMKM keren menurut "Farah Diba Septiani"

 10 Brand UMKM Keren Menurut Farrah Diba Septiani


1 . Pempek Pak Raden

 

Salah satu usaha pempek yang ada di kota Palembang adalah “Pempek Pak Raden “. Asal mula usaha pempek ini diberi nama pak raden dengan alasan karena keluarga menyukai kartun dan tokoh pak raden yang ada diacara tv si unyil.Asal mula usaha pempek ini dibuka pertama kali yaitu didaerah Kertapati pada tahun 1984 yang didirikan oleh ibu Hj.Nurhasanah. Pada awal usaha ini dibuka nama yang dipakai bukanlah pak raden melainkan “Kopi itam” baru kemudian dengan seiringnya waktu diganti dengan nama Pak Raden. Instagramnya @pempek.pakraden.


2. Dessert Box 

Dessert box merupakan makanan penutup (cake) yang ada di dalam kotak makanan. Berbeda dengan dessert biasa yang disajikan di piring, dessert box bisa langsung dimakan dari tempatnya.

Makanan manis yang ditata dalam kotak bening ini biasanya terdiri dari beberapa lapisan seperti kue sponge, krim lembut, taburan bubuk coklat, biskuit sebagai toping, dan lain sebagainya. Desert box ini juga tersedia dalam berbagai varian rasa. Desert table ini berlokasi di jl R.A Abusamah lorong Tj km 6,5 Palembang dengan owner M Safriudin dan Instagramnya @dessertable.id.


3. Makaroni & Basreng Pittymou

Pitty mou adalah agen jualan basreng dan makaroni selain itu dia juga menjual banyak cemilan lainnya seperti bakso aci, kripik pangsit, lidi-lidian, dorokdok, kerupuk seblak dengan pilihan varian rasa yang cukup banyak. Pitty mou ini berlokasi di sukabagun 2  plaju dengan owner Fitriliana mouriza ananda dan Instagramnya @pittymou.


4.Olah kopi 


Sejarah kopi telah dicatat sejauh pada abad ke-9. Pertama kali, kopi hanya ada di Ethiopia, di mana biji-bijian asli ditanam oleh orang Ethiopia dataran tinggi. Akan tetapi, ketika bangsa Arab mulai meluaskan perdagangannya, biji kopi pun telah meluas sampai ke Afrika Utara dan biji kopi di sana ditanam secara massal. Dari Afrika Utara itulah biji kopi mulai meluas dari Asia sampai pasaran Eropa dan ketenarannya sebagai minuman mulai menyebar. Di Indonesia pun kopi cukup populer dan olah kopi adalah salah satu kedai kopi yang berada di Jl Ade Irma Nasution Palembang dan nama instagramnya @olahkopi.


5. Kinicheesetea


Kini cheese adalah minuman kekinian yang memiliki aneka variasi rasa dan dicampur berbagai toping sesuai selera seperti boba dan oreo, kini chese juga memiliki perpaduan rasa yang unik dengan tampilan yang estetik. Kinicheesetea berlokasi di Jl. Kamboja no . 1888 dengan owner  Sita Lutfiana dan Instagramnya @kinicheesetea_kamboja.


6. Bandrek 555


Bandrék adalah minuman tradisional orang Sunda dari Jawa Barat, Indonesia, yang dikonsumsi untuk meningkatkan kehangatan tubuh. Minuman ini biasanya dihidangkan pada cuaca dingin, seperti di kala hujan ataupun malam hari. Terletak di Jl. Pangeran SW Subekti no.38 kel. 26 ilir kec. Bukit kecil. Instagramnya  @bandrek555


7. Baju Jumputan


Kain jumputan adalah salah satu kain tenun tradisional palembang yang dibuat dengan cara jelujur ikat. KainKain yang juga disebut kain pelangi itu sebaglan besar dibuat oleh tangan-tangan perajin di sebuah lorong kecil di pinggiran Kota Palembang, Sumatera Selatan. Tangan-tangan itu terampil, mulai dari melukis bahan dasar, menjahit jumputan, mencelup warna, hingga melapisi zat.Disebut kain pelangi karena warna-warnanya semeriah pelangi. Corak inilah yang membedakan motif kain jumputan di Palembang dengan kain-kain Jumputan daerah lain.


8. Ukiran

Ukiran adalah kegiatan mengolah permukaan suatu objek trimatra dengan membuat perbedaan ketinggian dari permukaan tersebut sehingga didapat imaji tertentu. Mengukir seringdihubungkan pula dengan kegiatan memahat.


9.Cheapshop

Mode atau fesyen adalah merupakan sebuahe kspresi estetika yang populer pada waktu, masa,tempat tertentu dan dalam konteks tertentu,terutama pada pakaian, alas kaki, gaya hidup,aksesori, riasan wajah, gaya rambut, dan proporsit tubuh Cheapshop berlokasi di sekayu sumatra selatan tepatnya di pasar sekayu petro muba dengan ownernyo Fitri apriana dan Instagramnya @cheapshop.official.


10. Scarlett whitening

Scarlett Whitening adalah produk body care dibuat khusus dengan kandungan Glutathione (Mother ofAntioxidant), Vitamin E dan buliran scrub halus yang bagus untuk meregenerasi, melembabkans erta mencerahkan kulit tubuh secara lebih maksimal. Berlokasi di Jakarta pusat dengan owner seorang artis cantik Felicya angelista dan Instagramnya @scarlett_whitening.



Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer